Xiaomi mengumumkan ponsel Terbaru

Baru-baru ini, Xiaomi mengumumkan bahwa ponsel anyarnya, adalah Mi 9, akan memakai chipset Snapdragon 855. Hal ini pun menciptakan perangkat tersebut jadi smartphone buatan China pertama yang disokong oleh prosesor anyar dari Qualcomm itu.

Laporan tersebut menyebut banderolnya akan menyentuh angka 3.499 yuan, atau sekitar Rp 7,2 juta untuk versi biasa. Sedangkan varian Mi 9 yang mempunyai bodi belakang transparan bakal dihargai 5.999 yuan, atau sekitar Rp 12,4 juta.

Jika benar adanya prediksi harga tersebut, maka ponsel tersebut dibanderol lebih tinggi ketimbang pendahulunya. Ketika dirilis, Mi 8 mempunyai harga mulai dari 2.699 yuan,

Meski demikian, masuk akal saja harganya naik mengingat Mi 9 merupakan ponsel Xiaomi pertama dengan tiga kamera belakang. Dari trio tersebut, yang utama mempunyai sensor 48MP. Kamera belakang kedua Xiaomi Mi 9 mengusung sensor 12MP sementara yang terakhir merupakan kamera ToF.

Selain itu, bezel bab bawah, atau biasa disebut sebagai ‘dagu’, dari Mi 9 juga sangat kecil. Ukurannya hanya 3,6 milimeter.

‘Dagu’ Xiaomi Mi 9 yang diklaim oleh CEO Xiaomi, Lei Jun, lebih tipis dibanding ponsel lain.’Dagu’ Xiaomi Mi 9 yang diklaim oleh CEO Xiaomi, Lei Jun, lebih tipis dibanding ponsel lain. Foto: Istimewa

Lei Jun, CEO Xiaomi, bahkan mengklaim ukurannya lebih kecil dari sejumlah perangkat mirip Vivo X23, Huawei Nova 4, Honor View 20, serta Oppo R17. Hal tersebut tampak dari unggahan dari akun Weibo miliknya.

Dari gambar tersebut, tampaknya Mi 9 juga akan mempunyai pemindai sidik jari di bawah layar. Tampak terang ada gambar sidik jari yang terpampang di layar ponsel tersebut.

Selain isu di atas, Mi 9 juga disebut bakal mempunyai bentang layar seluas 6,4 inch dengan waterdrop notch di bab atasnya. Lalu, ponsel ini diprediksi akan didukung baterai dengan kapasitas 3.500 mAh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *